Perkuat Logistik, Pelindo IV Dukung Ekspor Komoditas Sulse

Sabtu, 21 Aug 2021 10:18 WIB
SHARE

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) terus berupaya mendukung kelancaran arus logistik terutama di wilayah timur Indonesia.

Bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Karantina Pertanian Makassar dan sejumlah eksportir, BUMN operator pelabuhan ini melakukan pengiriman sebanyak enam komoditas pertanian unggulan ke berbagai negara melalui Dermaga Soekarno Hatta Terminal Petikemas Makassar (TPM) pada Sabtu (14 Agustus 2021).

Pengiriman enam komoditas yakni kacang mede, kakao bubuk, kakao pasta, kakao biji, porang dan cabai ini merupakan bagian dari giat “Merdeka Ekspor Pertanian 2021” menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang digelar serentak secara nasional di 17 pelabuhan besar di Indonesia dan dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo secara daring.

Dalam sambutannya saat membuka Merdeka Ekspor 2021, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilakukan, terlebih sektor pertanian adalah sektor yang tangguh dan memiliki potensi besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

 

Sumber dan berita selengkapnya:
https://www.starnews.id/perkuat-logistik-pelindo-iv-dukung-ekspor-komoditas-sulsel/